Percantik Kasurmu Dengan Sprei Batik Solo Yang Unik Dan Menarik

Sebuah kain batik yang kita kenal selama ini bisa digunakan untuk berbagai hal. Tak hanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan pakaian, kain batik juga bisa digunakan untuk membuat barang-barang lain. Contohnya saja tas batik, topi batik, sprei dan sarung batal serta sarung guling batik, dan lain sebagainya. Motif batik terutama batik Solo bisa membuat barang-barang tersebut terlihat elegan dan menarik.

Mengkombinasikan motif batik dengan kain sprei

Sebenarnya sudah ada banyak produk sprei bermotif batik yang beredar di pasaran. Namun produk tersebut dirasa kurang “maju” daripada sprei lain yang memiliki motif lain seperti tokoh kartun, animasi, corak bunga dan hewan, dan lain sebagainya.

Padahal sprei motif batik merupakan sebuah kombinasi yang pas dan sangat menarik jika dijadikan sebuah objek bisnis. Menurut pengamatan kami, sprei bermotif batik biasanya dibuat di atas kain biasa yang tipis sehingga tidak bisa bersaing dengan jenis sprei lain yang memiliki kualitas lebih memadai.

Hal lain yang menyebabkan sprei batik kurang menonjol adalah banyak orang yang tertarik sprei dengan motif modern dan menganggap motif batik adalah kuno. Padahal tidak demikian adanya. Hanya saja produsen sprei harus lebih menggencarkan motif batik agar bisa menyebarkan kecintaan batik pada masyarakat Indoensia.

Hampir semua motif batik yang ada di Indoensia bisa dipadukan dengan kain sprei dan dijadikan alas tidur kita. Terutama motif batik Solo yang bernama Parang. Apabila motif batik Parang dilukiskan di atas kain sprei maka hasilnya akan sangat bagus. Peemilihan warna batik yang akan diterapkan di atas kasur juga harus yang cerah serta tidak “buluk”.

Disinilah peran para produsen kain sprei batik untuk ikut menyebarkan kecintaan masyarakat kepada batik asli Indonesia. Karena dengan batik, kita dikenal sebagai negara yang kaya sekali akan budaya tradisional. Penggunaan batik sebagai motif dari kain sprei pun bisa mendiversifikasi produk yang berbahan dasar kain batik di Indoensia.  

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*